Tips Cara Membuat Es Krim Goreng

Apa yang ada di kepala kalian saat mendengar es krim goreng?, pasti bagi kalian yang belum pernah mendengar atau mencicipi es krim goreng akan kebingungan, bagaimana membuat es krim goreng, kan kalau es di goreng pasti meleleh?, hehe. Tapi kenyataanya, es krim goreng itu sebenarnya roti yang digoreng yang didalamnya dikasih es krim.
resep es krim goreng
Membuat Es Krim Goreng

Es krim goreng, memang istilah yang tak lazim untuk nama es krim, tapi karna keunikannya itu membuat orang penasaran untuk mencicipi rasa dari es krim goreng ini. Selain lezat dan unik, cara membuatnya pun sangat unik, pasti kalian penasaran. Untuk itu saya akan membagi resep cara membuat es krim goreng. sebenarnya caranya sangatlah mudah dan bahan-bahan untuk membuat es krim goreng mudah didapat di pasar atau supermarket. Berikut cara membuatnya.

Bahan-bahan Membuat Es Krim Goreng :

  • Es krim secukupnya
  • roti tawar secukupnya
  • 50 gram tepung roti
  • 1 butir telur ayam
  • minyak goreng secukupnya
  • saus strawberry sebagai pelengkap (sesuai selera)

Cara Membuat Es Krim Goreng

  1. Siapkan roti tawar kemudian isi dengan es krim lalu bentuk seperti bola, usahakan es krim tertutup rapat agar pada saat digoreng tidak meleleh keluar
  2. Ayak tepung roti dan letakan pada mangkuk
  3. Kocok telur pada mangkuk kosong
  4. Masukan roti tawar dalam mangkuk tepung roti lalu gulingkan, angkat dan masukan kedalam mangkuk telur, gulingkan lagi dan angkat setelah itu gulingkan lagi ke dalam tepung roti hingga merata.
  5. Goreng roti tawar bulat yang telah berisi es krim kedalam minyak panas hingga warnanya berubah kuning keemasan,
  6. Setelah itu angkat dan belah es krim goreng menjadi dua bagian.
  7. Es krim goreng siap dihidangkan. Jangan lupa tambahkan saus strawberry (sesuai selera) untuk menambah rasa es krim goreng lebih nikmat.
Trik membuat es krim goreng terdapat pada cara menggorenganya, es krim yang merupakan isiannya harus dalam keadaan beku ketika akan digoreng. Jika es krim sudah dalam kondisi tidak beku atau sudah meleleh, saat di goreng isiannya akan keluar, cara untuk mengatasi hal itu adalah dengan memasukan roti yang sudah diisi es krim ini ke dalam freezer lemari pendingin untuk membuatnya beku, baru kemudian bisa langsung digoreng.

Demikian resep cara membuat es krim goreng beserta trik dalam menggoreng es krim goreng. Ada banyak lagi resep kreasi es krim yang akan saya berikan kedepannya, untuk itu terus pantau blog membuat es krim ini, jangan lupa untuk di bookmark atau kalian juga bisa share lewat tombol share yang sudah tersedia dibawah. Bagi kalian yang belum sempat melihat resep menarik tetang cara membuat es krim pot kalian dapat membacanya di Cara Mudah Membuat Es Krim Pot Sendiri.

0 Response to "Tips Cara Membuat Es Krim Goreng"

Post a Comment