Cara Mudah Membuat Es Krim Sederhana Di Rumah

Cara Mudah Membuat Es Krim Sederhana Di Rumah - Jika kalian mempunyai waktu lowong, tak ada salahnya untuk mencoba membuat es krim sederhana sendiri dirumah, bisa membuatnya dengan teman, pacar, orang tua atau dapat mengajari ke pada anak tercinta. Tak hanya anak-anak, orang dewasa juga sangat suka dengan yang namanya es krim, apalagi dimakan pada momen yang tepat contohnya saat ngumpul bareng keluarga atau teman, es krim merupakan makanan yang tepat, dan sangat efektif untuk mengusir rasa dahaga ketika cuaca sedang panas. Buatlah es krim sederhana anda di rumah dari sekarang untuk persedian jika tiba-tiba teman-teman datang bertamu kerumah.


Ada berbagai jenis dan variasi es krim rumahan dengan resep dan cara buat yang sederhana dan pantas anda coba. Saat ini saya akan membagikan cara membuat es krim sederhana, setelah anda mencoba resep ini berarti anda sudah mempunyai dasar untuk mengolah es krim, dan ide kreasi dapat anda tuangkan dalam membuat racikan es krim milik anda sendiri, seperti kreasi unik membuat es krim pot yang sudah saya bagi resepnya waktu yang lalu, atau juga Tips Cara Membuat Es Krim Goreng.

Resep es krim sederhana, sesuai dengan judul, maka bahan dan cara bikinnya juga sangatlah simpel dan dapat diikuti dengan mudah, kurang lebih enam bahan utama dalam membuat es krim sederhana ini, jika kalian mau dapat juga menambahkan meises terserah yang warna-warni atau coklat, selain dapat membuatnya menarik juga dapat membuat es krim anda lebih enak.

Bahan-bahan Es Krim Sederhana

  • 4 kaleng susu putih
  • 2 Sendok makan gula pasir
  • 2 kaleng susu kental manis putih
  • 2 butir putih telur saja
  • 2 sendok makan maizena
  • 1 sendok makan perasa vanili

Cara Membuat Es Krim Sederhana

1. Langkah pertama, dengan api yang kecil kalian rebus air dan susu lalu diaduk-aduk.
2. Terus, cairkan maizena lalu masukan ke rebusan air susu tadi, ingat yah sambil diaduk-aduk.
3. Lalu angkat dan masukan putih telur, gula dan vanili, aduk merata.
4. Setelah itu, rebus lagi hingga adonan mendidih sambil diaduk-aduk agar tidak menggumpal.
5. Sambil diaduk, angkat adonan dan biarkan dingin (di aduk)
6. Jika sudah sepenuhnya dingin, saatnya memasukan adonan ke dalam lemari pendingin dan tunggu sampai beku. Dan es krim sederhana anda sudah siap untuk di hidangkan.

Gimana?, cukup mudah bukan. itulah resep cara membuat es krim sederhana yang dapat anda coba dirumah. Selebihnya kalian dapat berkreasi dengan menciptakan varian rasa baru atau dengan tambahan toping unik dan kreatif. Bisnis es cream sangatlah memungkinkan saat ini, tertarik?, selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Es Krim Sederhana Di Rumah"

Post a Comment